Laman

Selamat Datang di Blog Negeri Di atas Awan untuk Kritik dan saran silakan Kirimkan Email ke simankeling22@gmail.com

Jumat, April 03, 2015

INILAH JAWABAN ADMIN DAPODIKDAS PUSAT TENTANG ENTRY NILAI PKG OLEH PENGAWAS DAN SK KEPALA SEKOLAH SUDAH KADALUARSA

NILAI PKG SEBAGAI SYARAT PENERBITAN SKTP 2015
 
Kabar terbaru dari pihak P2TK Dikdas menyatakan bahwa nilai PKG yang diinput pengawas untuk sementara di semester I tahun 2015 ini tidak dijadikan sebagai syarat penerbitan SKTP dan pencairan aneka tunjangan pkg pengawas

Hal ini disampaikan oleh Tagor Alamsyah Harahap Staf P2TK Kemdikbud. Hal ini dinyatakan banyak pengawas yang tidak memiliki guru binaan dan ada juga yang memiliki guru binaan namun tidak memenuhi syarat kuota guru binaan. Walau begitu PKG tetap menjadi syarat untuk periode ke 2 atau semester 2. Bagi Pengawas yang sudah terlanjur mengisi PKG di SIM PKG pengawas web P2TK maka di semester 2 nanti tidak perlu mengentri lagi.
Jadi bagi Anda operator, Kepsek, Guru yang mengecek lapor tunjangan dikdas/lembar info PTK, tidak perlu risau dan abaikan saja jika data PKG masih tanda silang merah. Ingat cuma semester I tahun ini.

Berikut ini jawaban dari Admin Dapodikdas Bp.Tagor Alamsyah Harahap
 
SK TUNJANGAN PADA LTD


===================================================================


Tugas tambahan yang termasuk SK Kadaluarsa
-Sebagai Kepala Sekolah
-Sebagai Wakil Kepala Sekolah
-Sebagai Kepala Laboratorium
-Sebagai Kepala Perpustakaan 
 
Untuk lebih jelasnya mengenai siapa yang menerbitkan SK Tugas Tambahan bisa tanyakan langsung ke Dinas Kabupaten 
 
SK KEPALA SEKOLAH SUDAH KADALUARSA
 



Menjadi kepala sekolah, kini tidak mudah lagi. Mengacu pada aturan baru Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru Menjadi Kepala Sekolah, orang yang memimpin sebuah sekolah harus memiliki kompetensi dan professional memadai,

Permendiknas No 28 merupakan pengganti Kepmendiknas No 162/U/2003 tentang Pedoman Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah,masa jabatan kepala sekolah pun saat ini dibatasi. Seorang kepsek diperbolehkan menjabat kedua kalinya bila dinilai memiliki prestasi dan kinerja minimal baik. "Kalau sudah dua periode bisa diangkat kembali, tetapi pada sekolah yang lain dengan prestasi amat baik

Sebelum bisa diangkat lagi,kepala sekolah itu harus turun jabatan dulu menjadi guru biasa. Sayangnya, penerapan ketentuan-ketentuan dalam Permendiknas baru ini sedikit banyak mengalami kendala di daerah. Pasalnya, tidak semua daerah kondisinya sama. Misalnya saja, kualitas sumber daya manusia (SDM) dari jenjang pendidikan calon kepala sekolah tiap daerah berbeda-beda.       
                                       
PERMENDIKNAS NO 28 TAHUN 2010 
TENTANG MASA TUGAS KEPALA SEKOLAH
BAB V
Pasal 10
(1)Kepala sekolah/madrasah diberi 1 (satu) kali masa tugas selama 4 (empat) tahun.
(2)Masa tugas kepala sekolah/madrasah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat diperpanjang untuk 1 (satu) kali masa tugas apabila memiliki prestasi kerja minimal baik berdasarkan penilaian kinerja.
(3)Guru yang melaksanakan tugas tambahan sebagai kepala sekolah/madrasah 2 (dua) kali masa tugas berturut-turut, dapat ditugaskan kembali menjadi kepala sekolah/madrasah di sekolah/madrasah lain yang memiliki nilai akreditasi lebih rendah dari sekolah/madrasah sebelumnya, apabila :
a.telah melewati tenggang waktu sekurang-kurangnya 1 (satu) kali masa tugas; atau
b.memiliki prestasi yang istimewa.
(4)Prestasi yang istimewa sebagaimana dimaksud pada ayat (3) huruf b adalah memiliki nilai kinerja amat baik dan berprestasi di tingkat kabupaten/kota/ provinsi/nasional.
(5)Kepala sekolah/madrasah yang masa tugasnya berakhir, tetap melaksanakan tugas sebagai guru sesuai dengan jenjang jabatannya dan berkewajiban melaksanakan proses pembelajaran atau bimbingan dan konseling sesuai dengan ketentuan.

Jawaban Admin Dapodikdas Bp.Tagor Alamsyah Harahap


1 komentar:

  1. Kalo Menurut saya percuma ada Juknis.... lah buktinya data yang ada tahun ini sama seperti tahun lalu.... ntah datanya dari mana????? kalo ditanya kuota dari mana data aslinya.... dan jika memang benar menggunakan kouta percuma kita entri dapodik sampai tengah malem dan nyatanya apa..... Maaf tapi Admin P2TK dari mana datanya....????? apa menggunakan data SILUMAN....?

    BalasHapus